Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Baru Sepekan Dilantik, Menteri India Tewas dalam Kecelakaan Lalu Lintas

Kompas.com - 03/06/2014, 12:34 WIB
NEW DELHI, KOMPAS.com — Seorang menteri baru India, Selasa (3/6/2014), tewas dalam sebuah kecelakaan lalu lintas di ibu kota New Delhi hanya beberapa hari setelah dilantik.

Gopinath Munde, Menteri Pembangunan Desa, Sanitasi, dan Pengairan, meninggal dunia di rumah sakit setelah mobil yang digunakannya terlibat kecelakaan dalam perjalanan menuju bandara.

"Mobilnya menabrak mobil lain yang mengakibatkan syok pada Munde dan dia masih sempat meminta sopirnya melarikannya ke rumah sakit," kata salah seorang menteri lain, Nitin Gadkari kepada wartawan.

Seorang dokter di rumah sakit Institusi Ilmu Medis Seluruh India (AIIMS) mengatakan, Munde dinyatakan meninggal dunia tak lama setelah tiba di ruang gawat darurat.

"Saat dia tiba di rumah sakit, dia sudah tak bernapas dan tak ada aktivitas jantung," kata juru bicara AIIMS, Amit Gupta.

Munde (64) baru dilantik pekan lalu setelah partai Bharatiya Janata (BJP) memenangkan pemilihan umum dan menyingkirkan Partai Kongres yang sudah 10 tahun berkuasa.

Munde adalah politisi senior BJP yang sebelumnya pernah menjabat wakil menteri utama negara bagian Maharashtra antara 1995-1999.

Perdana Menteri India Narendra Modi menyampaikan rasa dukacita dan mengatakan bahwa meninggalnya Munde merupakan kerugian besar bagi India.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com