Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dalam Video, Justin Bieber Keluarkan Lelucon Rasial

Kompas.com - 02/06/2014, 11:01 WIB

LOS ANGELES, KOMPAS.com -- Sebuah video menampilkan penyanyi pop Justin Bieber menggunakan kata-kata rasial sebagai lelucon. Potongan video itu diperoleh tabloid The Sun, difilmkan pada pembuatan dokumenter Never Say Never pada 2011.

Dalam video itu Bieber terlihat tersenyum, duduk di sebuah sofa bersama teman-temannya, dan mengatakan, "Kenapa orang kulit hitam takut pada gergaji?"

Penyanyi yang kini berusia 20 tahun itu kemudian menyelesaikan candaannya dengan membuat suara gergaji dan mengulang teriakan "Lari n*****" sebanyak lima kali.

Seseorang yang tidak terlihat dalam kamera terdengar berkata, "Jangan mengatakan itu, jangan mengatakan itu."

Tabloid The Sun mengklaim bahwa sejumlah orang di sekitar Bieber tahu mengenai video ini dan menghabiskan uang untuk menjaganya agar tak bocor ke ranah publik. BBC mencoba menghubungi manajemen Bieber lewat telepon dan surel, tetapi tidak mendapatkan respons.

Penyanyi pop yang lahir di Kanada ini banyak menuai kontroversi dalam beberapa tahun terakhir. Kasus terbaru ialah tuduhan penyerangan di pengadilan setelah dia diduga memukul bagian belakang kepala seorang sopir.

Rumahnya juga pernah digeledah pada Januari lalu setelah dia dituduh menyebabkan kerugian ribuan dollar AS setelah melempar sejumlah telur ke rumah tetangganya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com