Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Warga AS Diminta Tinggalkan Libya

Kompas.com - 28/05/2014, 16:26 WIB
WASHINGTON, KOMPAS.com -- Departemen Luar Negeri AS memperingatkan warga negara Amerika di Libya untuk segera meninggalkan negara itu karena situasi di sana dinilai tidak bisa diprediksi dan tidak stabil.

Sebelumnya Pemerintah AS juga mengumumkan pengiriman kapal penyerang amfibi ke kawasan itu untuk antisipasi evakuasi personel Kedutaan Besar AS. Deplu AS mengatakan, situasi keamanan di Libya "tidak bisa diprediksi dan tidak stabil" dengan tingkat kejahatan yang tinggi di berbagai wilayah.

Mereka menambahkan bahwa banyak kelompok milisi menyerukan serangan terhadap warga negara AS dan kepentingan-kepentingan AS di Libya. "Warga negara AS di Libya harus menerapkan kewaspadaan tinggi dan segera meninggalkan negara itu," kata Deplu AS dalam sebuah pernyataan.

Kekhawatiran akan situasi di Libya meningkat setelah seorang jenderal melakukan serangan darat dan udara terhadap milisi Islamis di Benghazi dua pekan lalu.

Bulan Desember lalu, Deplu AS memperingatkan warganya agar tidak bepergian ke Tripoli jika tidak mendesak dan mereka yang berada di Tripoli diminta tetap berada di ibu kota.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com