Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mayat Perawat Dimasukkan ke Dalam Kardus, lalu Dikirim ke Tokyo

Kompas.com - 26/05/2014, 19:13 WIB
TOKYO, KOMPAS.com -- Para detektif kasus pembunuhan di Jepang disibukkan kasus temuan jasad seorang perawat yang dimasukkan ke dalam sebuah kardus lalu dikirimkan menggunakan jasa ekspedisi dari Osaka ke Tokyo.

Jasad Rika Okada ditemukan dalam sebuah gudang di Tokyo. Polisi juga menemukan kotak berukuran dua meter tempat jasad itu dikirim dari kota Osaka, 400 kilometer di sebelah selatan Tokyo.

Perusahaan ekspedisi membawa kardus berisi mayat ini—yang di bagian luar kardus ditempeli tulisan berbunyi boneka—mengatakan, pengiriman paket itu sudah dibayar oleh Rika Okada.

Polisi tak menemukan petunjuk apa pun pada jasad perempuan berusia 29 tahun itu. Namun, sejumlah laporan mengatakan, seorang perempuan teman sekolah Okada terbang meninggalkan Tokyo awal bulan ini dengan menggunakan paspor Rika Okada.

Kawan sekolah Okada, yang tak disebutkan namanya itu, diyakini tinggal bersama seorang perempuan Tiongkok, hanya beberapa ratus meter dari gudang tempat mayat Okada ditemukan.

Kedua perempuan itu tercatat meninggalkan Tokyo dari Bandara Haneda dengan pesawat yang sama dengan tujuan Shanghai, Tiongkok.

Sebelum dinyatakan menghilang, lewat akun Facebook-nya, Okada sempat menulis bahwa dia berencana bertemu teman lama yang selama 10 tahun tak bertemu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com