Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pria Bersenjata Pisau Daging Kejar Siswa SD Terekam CCTV

Kompas.com - 21/05/2014, 16:59 WIB
BEIJING, KOMPAS.com — Sebuah rekaman CCTV yang menampilkan seorang pria China bersenjatakan pisau daging mengamuk di sebuah sekolah dasar di kota Macheng, Provinsi Hubei, China Tengah, Selasa (20/5/2014).

Pria itu mengamuk dan menyerang anak-anak kelas satu dan dua yang mengakibatkan setidaknya delapan orang siswa terluka.

Polisi yang dikerahkan ke sekolah itu kemudian berhasil menangkap pria yang diidentifikasi bernama Chen Zuihang (35). Saat ini, kepolisian masih menyelidiki motif penyerangan yang dilakukan Zuihang itu.

Serangan terhadap siswa sekolah seperti ini kerap terjadi di China dan kerap dilakukan orang yang terganggu jiwanya atau marah terhadap masyarakat di sekitarnya.

Rekaman serangan di sekolah dasar di Macheng itu muncul ketika sebuah stasiun televisi China menyiarkan berita tentang seorang pria yang menikam tujuh orang hingga tewas di Lushan, Provinsi Henan.

Bulan lalu, sekelompok orang bersenjata pisau menyerang para pelajar yang sedang dalam perjalanan pulang. Insiden yang terjadi di kota Ankang itu, di sebelah barat laut China, menewaskan satu pelajar dan melukai dua lainnya.

Tahun lalu, seorang pria yang juga bersenjatakan pisau melukai enam pelajar dan satu orang dewasa di kota Maoming, wilayah selatan China.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Daily Mail
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com