Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Presiden Evo Morales Gabung ke Klub Sepak Bola Liga Bolivia

Kompas.com - 19/05/2014, 22:59 WIB

LA PAZ, KOMPAS.com -- Sebuah klub sepak bola profesional di Bolivia telah memasukkan nama Presiden Evo Morales sebagai pemain tengahnya untuk musim kompetisi mendatang.

Morales, penggemar berat sepak bola, akan bermain untuk Sport Boys, tim yang berbasis di Provinsi Santa Cruz, pada musim kompetisi mendatang.

Klub divisi pertama ini mengatakan, presiden akan bermain sekitar 20 menit per pertandingan, tetapi tidak selalu tampil karena harus menyesuaikan jadwalnya yang padat. Presiden Morales akan mendapat gaji minimum sebesar 214 dollar AS atau sekitar Rp 2,4 juta.

"Dia mencintai sepak bola dan bermain dengan baik dan dia akan mengenakan kostum bernomor 10," kata Ketua Sport Boys, Mario Cronenbold.

"Kami akan mengirimkan daftar pertandingan dan dia akan memilih kapan dia ingin bermain," tambah Mario.

Politikus lokal dari partai berkuasa, Edwin Tupa, mengatakan, Presiden Morales memang selalu memimpikan bermain untuk sebuah klub sepak bola profesional.

Presiden yang kini berusia 54 tahun itu menyatakan bahwa dirinya sehat dan sangat bersemangat untuk terjun ke lapangan.

Morales pernah beberapa kali bermain dalam pertandingan persahabatan dengan wartawan dan sejumlah presiden di Amerika Selatan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com