Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menyediakan Diri untuk Dipukuli, Cara Pria Ini Mencari Uang

Kompas.com - 19/05/2014, 21:44 WIB
BEIJING, KOMPAS.com — Banyak cara dilakukan orang untuk mendapatkan nafkah. Namun, apa yang dilakukan Xie Shuiping (48) untuk mendapatkan uang terbilang sangat ekstrem.

Bayangkan, Xie mempersilakan setiap orang memukuli tubuhnya, selama orang tersebut memberinya sejumlah uang. Dengan profesi anehnya itu, Xie bisa mendapatkan uang sedikitnya 3.500 dollar AS atau hampir Rp 40 juta sebulan.

Pria asal kota Wuhan, Provinsi Hubei, Tiongkok ini biasa "berkeliaran" di jalan-jalan, bar, dan klub-klub malam menunggu seseorang yang mau memukulnya.

Xie mengizinkan "pelanggan" memukul perutnya sekuat tenaga sebanyak tiga kali. Bagi siapa pun yang bisa mengalahkan atau setidaknya menggoyahkan Xie, maka orang itu mendapatkan hadiah, minum gratis di sebuah bar.

Xie mengatakan, dengan membiarkan dirinya menjadi sasaran pukulan, maka dia membantu banyak orang untuk melepaskan masalah mereka.

"Jika Anda kesal dengan atasan atau istri, jangan salahkan mereka. Lepaskan amarah Anda kepada saya," kata Xie.

Xie memulai profesi uniknya ini pada 2004 ketika dia ikut ambil bagian dalam sebuah pertunjukan promosi di sebuah pusat perbelanjaan.

Saat itu, pengunjung pusat perbelanjaan ditantang pengelola untuk memukul kepala Xie menggunakan botol anggur. Tak disangka pertunjukan itu sangat digemari dan Xie juga menikmatinya.

"Pertama kali saya melakukannya untuk bersenang-senang dan tak terpikir untuk menjadikannya profesi. Namun belakangan saya sadar, saya butuh uang untuk hidup," kenang Xie.

Ternyata akibat kerja keras selama bertahun-tahun dan mempraktikkan Qigong, semacam seni bela diri Tiongkok yang diyakini memperkuat jiwa dan raga, perut Xie menjadi ekstra keras.

Sebenarnya, profesi ini cukup mencemaskan bagi istri dan kedua putri Xie. Namun, mereka tak mampu menghentikan Xie menjalani profesinya itu.

"Saya tak menganggap apa yang saya lakukan ini adalah pekerjaan hina. Saya bekerja dan mendapatkan uang," ujar Xie.

Selain, aksi hajar perut Xie juga melakukan beberapa aksi lain seperti menghancurkan batu di atas perutnya serta tidur di atas ranjang berpaku.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com