Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Shalat di Pesawat, Pramugari Garuda Dipuji Warga Malaysia

Kompas.com - 16/05/2014, 18:00 WIB
KUALA LUMPUR, KOMPAS.com — Seorang pramugari maskapai penerbangan Garuda Indonesia Airways mendapat pujian dan simpati dari banyak kalangan di Indonesia maupun negeri tetangga setelah menunaikan ibadah shalat di atas pesawat.

Seorang warga negara Malaysia asal Kepong, Eddie Putra, membagikan foto sang pramugari yang tetap menunaikan ibadah shalat meski berada dalam pesawat. Eddie menyebarkan foto tersebut melalui akun jejaring sosial Facebook.

Melalui akun Facebook-nya, Eddie mengatakan, dirinya menyukai berada di kursi bagian belakang kabin pesawat. Sekitar 10 menit lepas landas, ia mencoba untuk tidur. Namun, ia tiba-tiba terbelalak saat melihat seorang pramugari mengambil sesuatu dari tas.

Eddie awalnya mengira si pramugari hendak berbuat nekat, yakni mengganti pakaian. "Dia macam nak salin baju (dia seperti mau mengganti baju)," tutur Eddie.

Namun, dugaannya ternyata salah. Si pramugari ternyata mengambil mukena dan melaksanakan shalat. Karena menganggap hal itu luar biasa, Eddie lantas mengabadikannya melalui kamera ponsel.

Setelah diunggah ke laman jejaring sosial Facebook maupun Twitter, perilaku pramugari tersebut menuai banyak pujian karena tetap beribadah meski tengah bertugas di udara.

"Kagum...abg mampu melawan hawa nafsu. Moga segera sampai ke Malaysia dan bertemu isteri tercinta. Amin," tutur seorang warga Malaysia bernama Azalizan Ismail, mengomentari foto yang diunggah Eddie.

"Walau kerja mereka camtu....tapi iman mereka tetap ade dgn menunaikan solat....selebihnye hanya Allah yg tahu ....terbaikkkk," tambah Mat Lang. Ada pula warga Malaysia yang mendoakan pramugari tersebut agar berjilbab.

"Permulaan yg baik. Semoga Allah membuka pintu hatinya utk. menutup tudung," tulis Nur Zakiah Amir Hamzah.

Tak hanya warga Malaysia yang memuji, warga Indonesia juga memberikan pujian yang sama terhadap tindakan pramugari tersebut.

"Salut..! Pramugari tertangkap Sholat di dalam Pesawat. http://goo.gl/f1BPJa Ini baru pramugari idaman," tutur seseorang melalui akun Twitter @sooperboycom.

Bahkan, akun @saptuari menjadikan si pramugari sebagai contoh baik untuk menyindir masyarakat yang kerap lupa shalat meski berada di daratan.

"Mbak Pramugari Garuda ini tetap sholat di Pesawat... Subhanallah! Kamu yg di darat gimana?" tulis @saptuari.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com