Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Paus: Pembaptisan untuk Semua Orang, Bahkan untuk Alien

Kompas.com - 13/05/2014, 07:58 WIB
VATICAN CITY, KOMPAS.com -- Paus Fransiskus menyatakan, setiap orang mempunyai hak untuk dibaptis, bahkan alien, jika mereka datang mengetuk pintu gereja.

Orang Kristen tidak dapat "menutup pintu" untuk orang-orang yang mencari pembaptisan walau mereka para manusia hijau (green men), dengan hidung yang panjang dan telinga yang besar, seperti lukisan anak-anak," kata Paus dalam misa hariannya pada Senin (12/5/2014), lapor Radio Vatikan.

"Jika besok, misalnya, ada sebuah ekspedisi dari (planet) Mars tiba dan beberapa dari mereka datang kepada kita ... dan jika salah seorang dari mereka mengatakan, 'Saya, saya ingin dibaptis', apa yang akan terjadi," kata Fransiskus dalam nada humor.

Paus asal Argentina itu, yang dikenal karena gayanya yang membumi, telah sering menggunakan ekspresi yang penuh warna dan lucu untuk memberikan arahannya kepada Gereja Katolik Roma.

Terkait pembaptisan, Fransiskus telah menekankan bahwa hal itu tidak boleh ditolak, terutama bagi anak-anak yang orangtuanya mungkin melanggar aturan Gereja, seperti hidup bersama sebagai pasangan yang belum menikah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber AFP
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com