Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Taliban Mulai "Serangan Musim Semi" di Afganistan

Kompas.com - 12/05/2014, 20:36 WIB
KABUL, KOMPAS.com - Kelompok Taliban, Senin (12/5/2014), memulai serangan "musim semi" dengan menggelar serangan di berbagai lokasi di Afganistan.

Salah satunya adalah serangan bom bunuh diri ke kantor-kantor pemerintahan yang menewaskan tujuh orang. Di kota Jalalabad, tiga pengebom bunuh diri menyerang kantor kementerian kehakiman yang memicu baku tembak dengan aparat Afganistan

"Semua penyerang tewas dan jasad mereka dipamerkan di gedung kementerian," kata Abdul Rauf Uruzgani, seorang penyidik polisi di Jalalabad.

"Korban tewas lainnya adalah tiga pegawai kementerian, dua polisi, seorang bocah 15 tahun yang terjebak dalam baku tembak dan seorang tamu kementerian," tambah Uruzgani.

Sementara itu di ibu kota Kabul dua buah roket meledak di dekat bandara kota itu pada pukul 05.00 waktu setempat sekaligus waktu yang ditetapkan Taliban sebagai awal ofensifnya.

Empat roket lainnya juga ditembakkan ke bandara Bagram di sebelah utara Kabul yang menjadi pangkalan militer NATO terbesar di Afganistan.

Sejauh ini tidak dilaporkan adanya korban dalam serangan di kedua bandara itu. Namun, di provinsi Ghazni, dua orang perempuan dan seorang polisi tewas saat Taliban menyerang sejumlah pos polisi di provinsi itu.

Wakil Gubernur Ghazni, Mohammad Ali Ahmadi membenarkan serangan itu dan menambahkan sebanyak dua polisi serta enam warga sipil terluka.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com