Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kakak Ipar Obama Dipecat dari Kursi Pelatih Tim Basket Universitas Oregon

Kompas.com - 09/05/2014, 19:48 WIB
WASHINGTON DC, KOMPAS.com — Status Craig Robinson sebagai kakak ipar Presiden AS Barack Obama ternyata tak menjamin kariernya sebagai pelatih bola basket di Universitas Oregon, AS. Awal pekan ini, Robinson dipecat dari pekerjaannya.

Robinson membawa tim basket universitas itu, The Beavers, meraih rekor 93-104 dalam enam tahun. Namun, catatan itu tak cukup untuk membawa Beaver berlaga di ajang kompetisi basket antarkampus paling bergengsi di AS, NCAA.

Musim lalu, The Beaver mencetak rekor 16 kali menang dan 16 kali kalah. Capaian ini tak cukup baik bagi Beavers dan berakibat hilangnya pekerjaan Craig Robinson.

Pada masa-masa awal menangani The Beaver musim 2008-2009, Robinson dikabarkan cukup memberikan harapan bagi tim itu. Pada awal musim, Beaver menderita 21 kekalahan beruntun. Namun, di tangan Robinson, Beaver kemudian mencetak 18 kali kemenangan.

Pada musim 2011-2012, Beaver bahkan mencetak 21 kali kemenangan, tetapi tak pernah beranjak dari peringkat kelima pada akhir musim. Bahkan tahun ini, Beaver melorot ke peringkat ke-10.

"Saya menyampaikan terima kasih kepada Coach Robinson dan keluarganya atas kontribusinya untuk Universitas Oregon," demikian Direktur Atletik Universitas Oregon Bob De Carolis.

"Ini adalah keputusan sulit. Namun, setelah melalui evaluasi mendalam, saya yakin ini adalah keputusan terbaik untuk para mahasiswa, atlet, program bola basket, dan universitas kami," tambah De Carolis.

Robinson sebenarnya masih memiliki sisa kontrak selama tiga tahun sehingga, dengan pemecatan ini, Universitas Oregon harus membayar kompensasi sebesar 4 juta dollar AS atau sekitar Rp 46 miliar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Fox News
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com