Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tiket Kelas Satu Terbaru Air France Dipatok Rp 155 Juta

Kompas.com - 08/05/2014, 19:52 WIB
PARIS, KOMPAS.com — Maskapai penerbangan Perancis, Air France, baru saja meluncurkan penerbangan kelas satu dengan kursi baru yang superlebar dan nyaman.

Peluncuran ini dilakukan manajemen Air France di Shanghai, China, untuk mengejar calon penumpang kaya yang terus bertambah di Asia.

Kelas satu supermewah maskapai ini dilengkapi kursi yang bisa direbahkan menjadi tempat tidur dengan panjang 2,01 meter dan lebar 77 sentimeter. Ini adalah salah satu ruang duduk paling luas di dunia yang ada pada pesawat.

Sebanyak 76 kursi mewah ini akan dipasang di dalam Boeing 777-300 dengan biaya total sebesar 75 juta dollar AS atau sekitar Rp 865 miliar.

Namun, menikmati penerbangan kelas satu Air France dengan kursi baru nan mewah ini tentu saja tidak murah.

Penumpang yang ingin menikmati penerbangan ini harus merogoh kocek 13.499 dollar AS atau setara Rp 155 juta per orang.

Air France meluncurkan kelas mewah ini sehari setelah maskapai penerbangan Etihad merilis penerbangan kelas satunya, dilengkapi sofa yang bisa diubah menjadi tempat tidur sepanjang 2,04 meter.

Fasilitas baru maskapai Etihad ini akan terdapat di pesawat-pesawat Airbus A380 dan Boeing 787 milik maskapai Uni Emirat Arab tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com