Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pangeran William Naik Penerbangan Ekonomi Usai Hadiri Pesta Pernikahan di AS

Kompas.com - 07/05/2014, 12:41 WIB
MEMPHIS, KOMPAS.com -- Pernikahan bisa menjadi peristiwa mahal tidak hanya bagi pengantin, tetapi juga buat para tamu walau mereka para pangeran.

Namun, tetap saja mengejutkan saat mengetahui bahwa bahkan Pangeran William dari Inggris bisa mengalami masalah kekurangan uang. Akhir pekan lalu, sebagaimana dilaporkan Daily Mail, Selasa (6/5/2014), William terlihat di penerbangan kelas ekonomi ketika melakukan penerbangan domestik di Amerika Serikat seusai merayakan pernikahan temannya, Guy Pelly.

Pangeran William, yang berada di AS bersama Pangeran Harry, naik pesawat American Airlines dari Memphis ke Dallas pada hari Minggu.

Foto William dalam penerbangan itu diambil oleh wartawan televisi AS, Eli Ross, yang berada di penerbangan yang sama. Ross mem-posting foto itu di Twitter, disertai tulisan yang berbunyi, "Saya masih kagum #Pangeran William terbang di kelas ekonomi. Sangat rendah hati/mengagumkan. Ada yang tahu?"

Eli Ross adalah wartawan yang bekerja untuk Local 24 News dan CW 30 News di Memphis—stasiun televisi yang telah meliput secara luas pernikahan teman William itu.

Biaya perjalanan itu ditanggung sendiri oleh kedua pangeran itu. Pangeran William diketahui ganti penerbangan di Dallas Fort Worth untuk kembali ke Inggris.

Di pesawat American Airlines tersebut ia duduk di kursi dekat jendela dan diketahui telah memesan air minum selama penerbangan domestik selama 1 jam 30 menit tersebut. Menurut Daily Mail, harga tiket penerbangan serupa pada hari Selasa adalah 424 dollar AS atau sekitar Rp 5 juta.

Sambil menenteng bagasi kabin, William naik pesawat secara terpisah dengan para penumpang lain di Memphis. Ia dikelilingi petugas keamanan.

Pangeran berusia 31 tahun itu tertangkap kamera di bandara Dallas. Ia mengenakan jins, kemeja biru muda, dan topi baseball putih saat meninggalkan American Airlines Admiral Club.

Kedua pangeran itu selalu dikawal oleh tim berjumlah empat orang dari Scotland Yard Royalty Protection Squad. Menurut Daily Mail, sebuah sumber memperkirakan biaya pengawalan kedua pangeran itu selama perjalanan lima hari mereka di AS sekitar 84.000 dollar AS (atau sekitar Rp 970 juta), termasuk penerbangan kelas bisnis dan hotel untuk semua petugas.

Ini bukan kali pertama para bangsawan Inggris mencoba berhemat ketika menghadiri pernikahan.

Tahun 2011, sejumlah penumpang terkejut saat melihat Pangeran William dan Duchess of Cambridge duduk bersama penumpang umum saat naik sebuah jet Flybe di Edinburgh dalam perjalanan mereka ke Manchester, setelah pernikahan Zara Phillips dan Mike Tindall di Edinburgh.

Sementara itu, Pangeran Harry memilih naik EasyJet untuk perjalanan pulang ke London. Ia juga terbang ke kota Skotlandia itu dengan maskapai tersebut.

Selama masa resesi, Ratu Inggris mendesak keluarganya untuk menahan diri dan tidak memamerkan pemborosan.

Ketika mereka dalam tugas resmi, para pangeran itu berada di kelas utama atau kelas bisnis bersama dengan rombongan mereka.

Foto-foto yang muncul dari pesta pada akhir pekan di AS itu menunjukkan bahwa kedua pangeran itu menikmati dengan baik waktu mereka di sana. Teman mereka menikahi Lizzy Wilson, cucu dari pendiri kerajaan Hotel Holiday Inn.

Pangeran Harry, yang dilaporkan twerking (melakukan gerakan dansa yang secara seksual provokatif) di lantai dansa, menikmati pesta yang "luar biasa liar" itu. Dan, selagi saudaranya mendominasi lantai dansa, William melompat ke atas panggung. Ia menyanyikan lagu "Shout" dari Isley Brothers.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com