Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Insiden Penusukan di Guangzhou, 6 Luka-luka

Kompas.com - 06/05/2014, 16:59 WIB

BEIJING, KOMPAS.com -- Setidaknya enam orang mengalami luka-luka akibat serangan sekelompok orang bersenjata belati di sebuah stasiun kereta api di kota Guangzhou, Tiongkok. Demikian keterangan sejumlah pejabat setempat.

Dalam sebuah pernyataan di situs resmi otoritas keamanan setempat, kepolisian mengatakan, mereka tiba di stasiun pada Selasa (6/5/2014) pukul 11.30 waktu setempat.

Aparat kepolisian kemudian menembak seorang tersangka pria bersenjatakan pisau, yang disebutkan tidak mengindahkan peringatan sebelumnya.

Akibat serangan bersenjata itu, enam orang yang terluka telah dibawa ke rumah sakit untuk perawatan lebih lanjut, kata keterangan resmi pemerintah.

Sebuah foto yang dimuat media setempat memperlihatkan warga yang memadati stasiun Guangzhou tengah dievakuasi dari tempat itu. Sejauh ini, penyelidikan sedang dilakukan di lokasi kejadian.

Tidak ada informasi lebih lanjut tentang motivasi serangan tersebut, tetapi insiden ini terjadi sepekan setelah serangan di stasiun kereta api di Urumqi, di wilayah barat Xinjiang.

Adapun kekerasan di Urumqi terjadi tidak lama setelah serangan bersenjata tajam di stasiun Kunming pada Maret lalu yang menewaskan 29 orang.

Otoritas berwenang Tiongkok telah menuduh kelompok separatis minoritas Muslim Uighur, yang tinggal di Xinjiang, bertanggung jawab atas dua serangan tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com