Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Seorang Perwira Militer Yaman Tewas Ditembak di Ibu Kota

Kompas.com - 05/05/2014, 19:08 WIB
SANAA, KOMPAS.com - Dua orang bersenjata di atas sepeda motor menembak mati seorang komandan militer Yaman di ibu kota Sanaa, Senin (5/5/2014). Demikian  seorang petinggi militer Yaman menjelaskan.

Komandan polisi militer Yaman, Mohammed Guawza ditembak empat kali saat berjalan kaki di pusat kota Sanaa.

Para penembak berhasil meloloskan diri usai melakukan aksinya. Militer Yaman menuding Al-Qaeda berada di balik pembunuhan itu.

Masih di Sanaa, sebuah bom yang ditaruh di dalam tempat sampah meledak di dekat sebuah pasar dan melukai tiga orang pejalan kaki.

Kedua serangan itu terjadi di hari ketujuh operasi militer Yaman di wilayah selatan negeri itu untuk memberantah Al-Qaeda dan kelompok militan lainnya.

Pada Minggu (4/5/2014), militer Yaman mengumumkan berhasil menewaskan 40 tersangka anggota Al-Qaeda, sebagian besar adalah warga asing dan melukai puluhan lainnya dalam operasi militer itu.

Kelompok Al-Qaeda di Semenanjung Arab (AQAP) dikaitkan dengan sejumlah upaya teror yang gagal terhadap Amerika Serikat. Belum lama ini pimpinan AQAP, Nasser al-Wuhaysi lewat rekaman video bersumpah akan menyerang warga Barat di manapun mereka berada.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com