Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Coba Gagalkan Perampokan Bank, 7 Polisi Pakistan Tewas

Kompas.com - 29/04/2014, 21:31 WIB
QUETTA, KOMPAS.com - Tujuh orang anggota aparat keamanan Pakistan tewas, Selasa (29/4/2014), saat mencoba untuk menghentikan sebuah perampokan bank di wilayah barat daya Pakistan yang bergolak itu.

Dalam baku tembak itu, seorang perampok juga tewas dalam insiden di kota Turbat, 48 kilometer sebelah selatan ibu kota provinsi Baluchistan, Quetta.

"Tiga orang perampok bersenjata menyerbu National Bank, sebuah bank pemerintah di Turbat. Mereka membunuh polisi penjaga bank dan menyandera pegawai bank," kata seorang polisi setempat, Arif Nawaz.

Arif menambahkan, tak lama kemudian polisi dan pasukan paramiliter mengepung bank tersebut. Namun, salah seorang kaki tangan perampok yang menunggu di luar bank menembaki polisi.

"Lima polisi dan satu anggota paramiliter tewas dalam baku tembak itu. Satu perampok tewas dan dua lainnya ditahan," ujar Arif.

Baluchistan adalah provinsi terluas namun juga yang paling miskin di Pakistan dengan penduduk yang sangat sedikit. Provinsi ini sudah lama diguncang pemberontakan, kekerasan sektarian, perampokan dan menjadi sarang kelompok-kelompok militan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com