Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Obyek yang Ditemukan di Pesisir Australia Bukan dari Malaysia Airlines

Kompas.com - 24/04/2014, 08:47 WIB

PERTH, KOMPAS.com - Biro Keselamatan Transport Australia (ATSB), Kamis (24/4/2014),  menjelaskan, materi yang ditemukan di sebuah pantai di negara bagian Australia Barat tidak berkaitan dengan pesawat Malaysia Airlines MH370 yang hilang.

Benda itu ditemukan di sebuah pantai di Augusta, Rabu (23/4/2014) oleh seorang warga setempat dan langsung diserahkan kepada polisi.

Foto-foto dari materi itu kemudian dikirim ke ATSB untuk diperiksa. Juru bicara ATSB Martin Dolan menolak adanya kaitan dengan MH370.

"Kami telah memeriksa dengan hati-hati foto-foto mendetail yang dikirim kepada kami, dan kami berpendapat itu tidak berkaitan dengan pencarian pesawat MH370," katanya.

Namun Dolan mendorong publik untuk terus menyerahkan benda-benda yang mereka temukan yang mungkin berkaitan dengan pesawat yang hilang itu. ATSB juga memberikan foto-foto itu kepada tim investigasi Malaysia.

Operasi pencarian terus berlangsung untuk menemukan kepingan-kepingan pesawat Boeing 777 yang hilang pada 8 Maret dengan 239 orang di dalamnya, termasuk enam warga Australia.

Pencarian lewat udara sempat dihentikan pada Selasa dan Rabu pekan ini, karena cuaca buruk yang ditimbulkan badai tropis Jack. Sebanyak 12 kapal hingga saat ini masih terus melakukan pencarian di Samudra Hindia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com