Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Demi "Selfie" Sempurna, Wanita Ini Bayar Rp 150 Juta untuk Bedah Plastik

Kompas.com - 23/04/2014, 17:12 WIB
LOS ANGELES, KOMPAS.com — Selfie memang tengah mewabah di seluruh dunia. Meski sebagian besar selfie dilakukan hanya untuk bersenang-senang dan lucu-lucuan, tak sedikit orang yang terlalu menganggap serius selfie.

Salah satunya adalah Triana Lavey (38), perempuan asal California, AS, ini rela merogoh koceknya hingga 15.000 dollar AS atau sekitar Rp 150 juta untuk operasi plastik hanya agar terlihat sempurna untuk sebuah selfie.

Seperti diungkap program Nightline di stasiun televisi ABC, Triana mengaku dia tak menyukai wajahnya dalam foto-foto yang diunggahnya ke Facebook atau Instagram. Salah satu bagian wajah yang paling tidak disukai Triana adalah pipinya yang terlalu "kurus".

Nah, untuk terlihat lebih fotogenik dan "tampak seperti seorang supermodel", Triana rela menjalani pembedahan cangkok tulang dagu, operasi hidung, dan operasi perbaikan tulang pipi. Setelah bolak-balik ke meja operasi selama dua tahun, Triana mengaku puas dengan wajahnya saat ini.

"Saya kini memiliki wajah yang saya idamkan. Saya masih melihat diri saya, tetapi setelah melalui fotoshop," kata perempuan berambut coklat itu.

Saat ditanya mengapa dia rela mengeluarkan uang begitu banyak hanya agar tampil sempurna di media sosial, Triana dengan ringan menjawab penampilan di media sosial sama pentingnya dengan di dunia nyata.

"Kehadiran Anda di media sosial sama pentingnya dengan keberadaan Anda di dunia nyata. Ini adalah sarana terbaik untuk mempromosikan diri Anda," tambah dia.

Triana sangat memahami potensi finansial media sosial karena dia bekerja sebagai manajer bakat untuk UFluencer Group, sebuah perusahaan hubungan masyarakat yang fokus mengembangkan bakat-bakat dunia maya.

Kini, Triana sudah puas dengan wajahnya dan foto selfie-nya. Dia juga cukup beruntung karena dia mendapatkan potongan harga untuk semua pembedahan yang dilaluinya. Sebab, sang dokter, Richard Ellenbogen, adalah kawan baiknya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com