Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Korban Penculikan Pilih Jadi Pertapa

Kompas.com - 23/04/2014, 10:34 WIB
WINA, KOMPAS.COM - Seorang korban penculikan, Natascha Kampusch (lihat foto), telah menjadi seorang pertapa karena mengalami 'horor' saat berkontak dengan orang lain. Perempuan Austria berusia 26 tahun itu telah menghentikan studinya dan tidak lagi mengikuti pelajaran mengemudi karena ia panik saat bertemu instrukturnya.

Dia bilang, dirinya tidak lagi suka anak-anak dan jarang menjalin pertemanan baru. Ia tidak lagi buka Facebook dan jarang menggunakan Twitter.

Kampusch sempat optimis tentang masa depannya setelah berhasil membebaskan diri dari Wolfgang Priklopil tahun 2006 setelah disekap sebagai tahanan selama lebih dari delapan tahun.

Namun kegelisahan kini menghancurkan peluangnya untuk mengikuti pendidikan. "Kontak teratur dengan sesama siswa sungguh merupakan sebuah skenario horor bagi saya," katanya.

Kisah penderitaannya baru-baru ini dibuat menjadi sebuah film yang dibintangi aktris Irlandia, Antonia Campbell-Hughes.

Kampusch telah menambah berat badannya secara signifikan. Ia kini berbeda dengan sosok kerempeng Campbell-Hughes yang mengaku melakukan diet besar-besaran agar bisa berperan sebagai korban penculikan itu dalam film berjudul 3.096 Days itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com