Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 20/04/2014, 10:27 WIB

SEOUL, KOMPAS.com - Tim penyelam kembali menemukan 10 jenazah pada Sabtu (19/4/2014) malam dalam operasi pencarian korban kapal feri Sewol yang terbalik di Pulau Jindo, Korea Selatan, Rabu pagi (16/4/2014). Belum ada konfirmasi apakah mayat itu ditemukan di perairan di dekat kapal yang terbalik atau ditemukan di dalam kapal tersebut.

Hari ini markas penanganan kondisi darurat Korea Selatan akan menyampaikan laporan resmi mengenai operasi operasi pencarian dan pertolongan yang dilakukan pada Sabtu (19/4/2014) malam tersebut. Kantor berita Xinhua menyebutkan, dengan bertambahnya jumlah jenazah tersebut, maka jumlah korban jiwa akan bertambah jadi 46 orang. Adapun jumlah orang yang hilang turun sebanyak 256 orang. Jumlah penumpang yang diselamatkan sebanyak 174 orang.

Upaya mengangkat kapal yang telah sepenuhnya tenggelam di bawah permukaan laut itu untuk menemukan para korban yang masih terperangkap di dalamnya. Sabtu kemarin, tim penyelam melihat tiga tubuh korban terperangkap di dalam kapal. Upaya penyelamatan korban telah dilakukan selama hampir empat hari setelah kapal feri dengan bobot 6.825 ton itu terbalik dan tenggelam di lepas pantai Pulau Jindo.

Kapal feri Sewol bertolak dari Kota Pelabuhan Incheon di bagian barat Korea Selatan pada Selasa malam (15/4/2014) menuju Pulau Jeju. Kapal itu membawa 476 penumpang dan awak, 325 orang di antaranya adalah pelajar sekolah menengah dan 15 guru yang melakukan perjalanan lapangan selama empat hari.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang
Sumber Antara
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com