Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pejabat Korut Datangi Salon di London yang Pasang Foto Kim Jong Un

Kompas.com - 16/04/2014, 12:33 WIB
LONDON, KOMPAS.COM -- Sejumlah pejabat Korea Utara mendatangi salon rambut di London untuk mempertanyakan alasan pemakaian foto pemimpin negaranya, Kim Jong Un, pada poster penawaran jasa pemotongan rambut.

M&M Hair Academy di Ealing Selatan memasang poster iklan dengan kata-kata "Rambut Anda terlihat buruk hari ini?" di bawah foto Kim Jong Un.

Pemotong rambut Karim Nabbach mengatakan, mereka mengusir pejabat kedutaan, dan manajer salon melapor ke polisi.

Polisi kota London mengatakan, "Kami sudah berbicara dengan semua pihak yang terlibat dan tidak ada pengungkapan terjadinya pelanggaran."

Salon memasang poster pada tanggal 9 April dan sehari kemudian dua pria yang memperkenalkan diri sebagai pejabat kedutaan Korut mendatangi salon dan mendesak untuk bertemu dengan manajer Mo Nabbach.

Diusir

Karim Nabbach mengatakan, "Kami memasang poster tentang diskon pemotongan rambut pria selama bulan April. Saat itu salah satu berita terkini adalah tentang pria Korea Utara yang hanya diizinkan memiliki satu gaya potongan rambut."

"Kami tidak menyangka kedutaan Korea Utara hanya 10 menit jalan kaki dari salon. Hari berikutnya sejumlah pejabat Korea Utara mendatangi salon mendesak untuk berbicara dengan manajer."

"Dia mengatakan, 'Dengar, di sini bukan Korea Utara, ini Inggris, kami hidup dalam negara demokratis, jadi Anda harus keluar dari salon saya'."

Manajer kemudian melapor ke polisi tentang kunjungan tersebut dan diberitahu pihak kedutaan juga sudah menghubungi polisi.

"Sejak saat itu kami tidak menghadapi masalah, poster ini malah menjadi obyek wisata," kata Karim Nabbach.

Bulan lalu Radio Free Asia melaporkan, mahasiswa universitas di Korut diwajibkan mempunyai potongan rambut yang sama dengan pemimpin mereka.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com