Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Puluhan Pria Bersenjata Rebut Pos Polisi di Ukraina Timur

Kompas.com - 13/04/2014, 10:11 WIB
KIEV, KOMPAS.COM - Menteri Dalam Negeri Ukraina, Arsen Avakov, bertekad melakukan “respon yang sangat keras” atas penguasaan markas polisi di Slovyansk, Sabtu (12/4) pagi.

Puluhan orang bersenjata telah merebut sebuah pos polisi di kota kecil di Ukraina timur sementara ketegangan di wilayah yang berbahasa Rusia di negara itu meningkat.

Menteri Dalam Negeri Ukraina mengatakan orang-orang yang mengenakan pakaian loreng menyerbu pos polisi di Slovyansk, Sabtu pagi. Kota itu terletak sekitar 90 kilometer di sebelah selatan Donetsk dimana demonstran pro Rusia telah menguasai sebuah gedung pemerintah selama hampir seminggu.
 
Menteri Dalam Negeri Arsen Avakov bertekad melakukan “respon  yang sangat keras” atas penguasaan gedung itu.
 
Video pada situs setempat menunjukkan beberapa orang bersenjata yang mengenakan penutup wajah untuk ski menjaga pintu masuk pos polisi itu.
 
Demonstran yang menahan gedung pemerintahan di Donetsk sejak hari Minggu awalnya menyerukan sebuah referendum untuk memisahkan diri tetapi kemudian mengurangi tuntutan itu menjadi pemilih daerah otonomi di dalam wilayah Ukraina.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com