Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lukisan Mahal Raib, Diduga Tak Sengaja Dibuang

Kompas.com - 09/04/2014, 18:28 WIB

HONGKONG, KOMPAS.com -- Sebuah lukisan yang terjual melalui lelang di Hongkong seharga 3,7 juta dollar AS atau sekitar Rp 41 miliar raib.

Surat kabar Hongkong melaporkan, polisi telah memeriksa rekaman CCTV yang menunjukkan para petugas kebersihan memindahkan lukisan tersebut setelah lelang yang berlangsung di Hotel Grand Hyatt.

Hal itu menimbulkan kekhawatiran bahwa lukisan karya seniman Tiongkok, Cui Ruzho, berjudul Snowy Mountain tersebut bisa terkirim ke lokasi penimbunan limbah.

Seorang juru bicara Grand Hyatt tidak bisa dikonfirmasi apakah lukisan yang terjual pada Minggu (6/4/2014) tersebut benar-benar terkirim ke pembuangan sampah.

Namun, ia mengatakan, karyawan hotel tidak berurusan dengan barang-barang yang dijual di lelang karena barang-barang itu terlalu mahal.

Snowy Mountain merupakan salah satu benda seni yang dilelang dalam lelang obral musim semi.

Lelang itu merupakan ajang besar pertama yang diselenggarakan rumah lelang Poly Culture di Hongkong setelah peluncuran saham perdananya pada Maret 2014.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com