Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perselingkuhan Paling Top di Weibo

Kompas.com - 03/04/2014, 09:22 WIB
BEIJING, KOMPAS.COM — Permintaan maaf terbuka seorang aktor kepada istrinya menjadi posting terpopuler di situs blog China, Weibo. Bintang televisi, Wen Zhang, bukannya meminta maaf diam-diam kepada istrinya, Ma Yili, setelah munculnya foto-foto kencannya dengan bintang film Yao Di, melainkan dia malah menggunakan layanan media sosial China yang mirip dengan Twitter.

"Saya yang bermasalah... Mohon terima permintaan maaf dan penyesalan saya sedalam-dalamnya... Kesalahan saya tidak layak dimaafkan dan sulit bagi saya untuk memperbaiki masalah yang saya buat," tulisnya.

Pesan ini diperhatikan banyak pemakai Weibo sehingga terjadi peningkatan drastis aktivitas di internet. Sekarang pesan itu sudah dibaca 1,25 juta kali dan dikomentari 2 juta kali.

Angka ini diperkirakan akan terus meningkat dan posting ini telah menjadi yang terbesar sampai saat ini. Namun, banyak pembaca yang menunjukkan ketidaksukaannya. "Wen Zhang membohongi kita semua. Dia menjadi populer dengan memperlihatkan citra pria dan ayah yang baik. Ternyata, dia munafik," tulis salah satu pembaca.

Ma Yili yang telah menikahi Wen selama delapan tahun juga menggunakan Weibo untuk menjawab permintaan maaf suaminya. "Mudah untuk jatuh cinta, berbeda dengan pernikahan. Hubungan yang seharusnya disyukuri," tulisnya. Pesan ini langsung mengundang satu juta lebih pesan di Weibo.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com