Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Australia Berangkatkan Kapal Perang Pencari Kotak Hitam ke Samudra Hindia

Kompas.com - 30/03/2014, 08:02 WIB

KOMPAS.com - Pemerintah Australia memberangkatkan sebuah kapal perang bersama dengan sebuah pesawat tempur pencari kotak hitam untuk pencarian pesawat Malaysia Airlines MH370. Menurut warta AP , keduanya sudah bertolak pada Minggu (30/3/2014).

Sejauh ini, belum ada titik terang sejak pesawat Boeing 777-200 berdestinasi Kuala Lumpur-Beijing itu hilang dari radar pada Sabtu (8/3/2014). Hari ini adalah minggu ketiga pencarian.

Pihak Angkatan Laut Australia mengatakan butuh beberapa waktu bagi kapal bernama ADV Ocean Shield itu mencapai titik lokasi pencarian. Sejak Jumat (28/3/2014), lokasi pencarian pun bergeser ke arah Timur Laut Samudra Hindia. Luasan lokasi pencarian kira-kira seluas negara Polandia. Pihak Otoritas Keamanan Maritim Australia mengatakan kalau ADV Ocean Shield akan berlayar sejauh 1.150 mil laut atau setara dengan 1.850 kilometer menuju Barat dari arah Perth.

Catatan terkumpul sejak Sabtu (29/3/2014), menunjukkan sejauh ini memang makin banyak titik-titik temuan di Samudra Hindia. Kendati demikian, belum satu pun temuan itu terkonfirmasi berkaitan dengan pesawat Malaysia Airlines tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com