Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Taliban Serang Penginapan Warga Asing di Kabul

Kompas.com - 28/03/2014, 20:52 WIB
KABUL, KOMPAS.com - Sejumlah warga asing dievakuasi dari sebuah penginapan di ibu kota Afganistan, Kabul yang diserang oleh sekelompok orang bersenjata, Jumat (28/3/2014), hanya sepekan sebelum pemilihan presiden digelar.

Rentetan tembakan dan ledakan terdengar saat penginapan itu diserang, yang menurut sejumlah pejabat setempat diawali dengan ledakan bom mobil yang sangat dahsyat di pintu masuk ke penginapan itu.

"Yang diserang adalah sebuah penginapan dan terdapat sejumlah warga asing yang menginap," kata Kepala Direktorat Investigasi Kepolisian Afganistan, Sayed Gul Agha Hashemi.

"Polisi kini sudah menduduki lokasi itu dan mencoba mengusir teroris dari dalam bangunan itu," tambah Sayed.

Kelompok Taliban mengaku bertanggung jawab atas serangan itu dan mengatakan penginapan itu memang menjadi sasaran serangan karena menampung warga asing yang menjadikan tempat itu sebagai gereja.

Serangan ini terjadi hanya tiga hari berselang setelah Taliban menyerang kantor komisi pemilihan umum dan menewaskan lima orang.

Jauh sebelumnya, kelompok militan Taliban menyatakan menolak pemilihan presiden dan akan menggelar operasi untuk menggagalkan pemilu.

Selain itu, Taliban juga memerintahkan para pejuangnya untuk menyerang para pekerja pemilihan umum , rakyat yang memilih dan pusat-pusat pemungutan suara.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com