Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Biarawati "Bersuara Malaikat" Hebohkan Italia

Kompas.com - 24/03/2014, 13:01 WIB
ROMA, KOMPAS.COM — Seorang biarawati Katolik menjadi sensasi pop dalam semalam setelah memukau para juri di acara televisi The Voice of Italy ketika menyanyikan lagu Alicia Keys, "No One".

Suster Christina Scuccia (25) asal Sisilia, dalam balutan pakaian warna hitam dan salib kalung besar, mengentak-entakkan kakinya di atas panggung dalam acara yang berlangsung pada Rabu (19/3/2014) malam lalu. Aksinya memicu sorak-sorai penonton dan reaksi tercegang dari empat juri. Di bagian belakang panggung, orangtuanya dan empat temannya sesama biarawati ikut menari dan meneteskan air mata haru saat Christina beraksi.

"Ya, saya benar-benar seorang suster (biarawati)," katanya kepada para juri yang merupakan para penyanyi Italia, yaitu Raffaella Carra, J-Ax, Noemi, dan Piero Pelu. "Saya datang ke sini karena saya punya karunia, dan saya ingin membagi karunia itu," kata biarawati yang murah senyum ini, yang merupakan anggota kongregasi suster-suster Ursulin Keluarga Kudus.



Seorang juri, rapper Italia J-Ax, mengatakan bahwa dia "meneteskan air mata. Jika saya mendengar kamu bernyanyi dalam misa saat saya dulu masih muda, saya sudah menjadi Paus saat ini," kata J-Ax, untuk menyenangkan penonton.

Suster Christina mengatakan, dia terinspirasi oleh Paus Fransiskus, yang "mengatakan kepada kami untuk keluar" dari biara dan menyebarkan firman Tuhan.

Saat ditanyakan oleh Raffaella Carra, bagaimana pandangan Vatikan tentang apa yang dia lakukan, yaitu ikut dalam kompetisi nyanyi di televisi. Ia menjawab dengan bercanda, "Saya sedang menunggu telepon dari Paus!"

Video penampilannya pada acara itu beredar di Youtube. Hari Senin ini, video itu telah dilihat lebih dari 23,5 juta kali. Media-media dunia sudah memberitakannya. Sydney Morning Herald dan USA Today bahkan memberinya gelar sebagai "biarawati bersuara malaikat".

Gianfranco Ravasi, Menteri Kebudayaan Vatikan, berkicau di Twitter, menyatakan kekagumannya atas penampilan suster itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com