Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tim Pencari China Temukan Obyek yang Diduga Serpihan Malaysia Airlines

Kompas.com - 24/03/2014, 12:24 WIB
BEIJING, KOMPAS.com — Kru pesawat China melihat "sejumlah obyek mencurigakan" di Samudra Hindia bagian selatan dalam pencarian pesawat Malaysia Airlines MH370 yang hilang. Kantor berita resmi China, Xinhua, melaporkan hal itu pada Senin (24/3/2014).

Sejumlah benda "berwarna putih dan berbentuk persegi" terlihat oleh sejumlah kru di pesawat Ilyushin-76 China, menurut kantor berita itu. "Para kru telah melaporkan koordinat, yaitu 95,1113 Bujur Timur dan 42,5453 Lintang Selatan, ke pusat komando Australia serta kapal pemecah es China, Xuelong, yang sedang dalam perjalanan ke wilayah laut itu," lapor Xinhua.

Laporan Xinhua sebelumnya mengatakan, pesawat militer China berangkat pada Senin pagi dari kota Perth di Australia Barat, untuk mencari serpihan yang mungkin merupakan bagian dari pesawat yang hilang itu. Menurut tangkapan satelit, serpihan berada di perairan terpencil itu.

Pesawat Malaysia Airlines MH370 hilang dari radar sipil 16 hari lalu, setelah lepas landas hampir satu jam dari Kuala Lumpur dalam penerbangan ke Beijing. Sebanyak dua pertiga dari total 239 orang di pesawat Boeing-777 tersebut merupakan warga negara China.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber AFP
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com