Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kabut Asap Ganggu Penerbangan di Chiang Mai

Kompas.com - 21/03/2014, 17:37 WIB
Josephus Primus

Penulis

KOMPAS.com - Kabut asap mengganggu jadwal penerbangan di Bandar Udara Internasional Chiang Mai, sejak Jumat (21/3/2014) pagi. Penerbangan pesawat Thai Airways International (THAI) destinasi Chiang Mai dari Bangkok, misalnya, terpaksa tak bisa mendarat di bandara itu. Pesawat bernomor penerbangan TG102 harus kembali ke Bangkok. Menurut rencana, pesawat itu akan mencoba terbang kembali ke Chiang Mai pada sore hari.

Kabut asap itu, tulis Bangkok Post, juga membuat maskapai penerbangan Nok Air dan Bangkok Airways menjadwal ulang perjalanan dari dan menuju ke Chiang Mai. Sejauh ini, pengelola Bandara Chiang Mai meningkatkan kualitas nyala lampu di landas pacu. Tapi, hasilnya belum memuaskan.

Level kabut asap dan polusi udara di Chaing Mai naik di atas batas aman sejak pekan lalu. Tercatat, partikel debu mencapai 202 mikrogram per kubik udara. Padahal, limit aman hanya 120 mikrogram per kubik udara.

Hingga berita ini diunggah belum ada informasi lanjutan soal kabut asap itu. Catatan dari Departemen Penanggulangan Penyakit Thailand menunjukkan kabut asap di delapan provinsi Thailand bagian Utara sudah membuat 6.000 warga mendapatkan perawatan pernapasan di rumah-rumah sakit.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com