Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kerabat Penumpang Malaysia Airlines Caci Maki Pejabat Malaysia

Kompas.com - 21/03/2014, 16:01 WIB
BEIJING, KOMPAS.com - Kerabat para penumpang Malaysia Airlines MH370 asal China menumpahkan kemarahan mereka ketika untuk pertama kalinya mereka bertemu dengan perwakilan pemerintah Malaysia di Beijing, Jumat (21/3/2014).

Pertemuan itu diwarnai amarah keluarga penumpang, mereka meneriaki para politisi dan para perwira militer Malaysia dan meminta mereka berdiri saat diperkenalkan.

"Kalian membuang banyak waktu dengan percuma," kata salah satu kerabat penumpang dengan suara yang bergetar.

Delegasi Malaysia tiba di Beijing, Kamis (20/3/2014) malam, setelah keluarga penumpang dengan marah berulang kali meminta agar mereka bisa melakukan pertemuan dengan perwakilan pemerintah Malaysia terkait operasi pencarian MH370.

Sebelumnya, pertemuan dengan keluarga korban diwakili manajemen Malaysia Airlines, dan kerabat penumpang sudah semakin frustrasi dengan minimnya jawaban atas pertanyaan mereka.

Beberapa kerabat penumpang sempat mengancam akan melakukan aksi mogok makan dan unjuk rasa dalam beberapa hari terakhir ini.

Para kerabat penumpang itu bahkan berusaha membentuk sebuah kelompok untuk memberi tekanan tambahan untuk pemerintah Malaysia.

Sebanyak 153 warga negara China menjadi penumpang Malaysia Airlines MH370 yang hilang hampir dua pekan lalu saat terbang dari Kuala Lumpur menuju Beijing.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com