Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Taliban Gelar Serangan Bunuh Diri di Jalalabad, 11 Tewas

Kompas.com - 20/03/2014, 18:20 WIB

KABUL, KOMPAS.com - Kelompok Taliban, Kamis (20/3/20140, melancarkan serangkaian serangan bunuh diri di Afganistan yang menewaskan sedikitnya 11 orang dan sebagian besar korban adalah polisi.

Selain itu, tujuh anggota Taliban juga tewas dalam baku tembak dengan polisi saat menyerang sebuah kantor polisi dan beberapa kantor pemerintah di Jalalabad,  Afganistan timur.

Baku tembak sengit dilaporkan berlangsung selama beberapa jam, hingga menutup sebagian besar wilayah kota yang terletak di dekat perbatasan dengan Pakistan ini.

Para saksi mata mengatakan kepada BBC bahwa sebuah bom mobil yang menyerang kantor polisi membuat para pembom bunuh diri lain menyerang beberapa gedung milik pemerintah.

Juru bicara Kementrian Dalam Negeri Afganistan, Sediq Sediqqi, mengatakan satu atau dua penyerang sempat bersembunyi di dalam sebuah ruangan kecil di kantor polisi sebelum akhirnya ditembak mati oleh aparat keamanan.

Dalam pesan singkat telepon yang dikirim ke berbagai media, Taliban mengaku berada di belakang serangan terbaru di Jalalabad ini.

Taliban sebelumnya mengatakan akan meningkatkan serangan menjelang pemilihan presiden Afganistan yang akan berlangsung pada 5 April mendatang.

Sebelumnya, pada Selasa (18/3/2014), sebuah serangan bunuh diri di Afganistan utara menewaskan 17 warga sipil termasuk perempuan dan anak-anak serta melukai lebih dari 60 orang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com