Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Empat Tersangka Pemerkosa Jurnalis Terancam Hukuman Seumur Hidup

Kompas.com - 20/03/2014, 14:47 WIB
Josephus Primus

Penulis

KOMPAS.com - Empat tersangka pemerkosa seorang perempuan jurnalis foto di Negara Bagian Maharashtra, India terancam hukuman penjara seumur hidup. Menurut warta AP  pada Kamis (20/3/2014), insiden kekerasan seksual itu terjadi di Mumbai, setahun silam.

Menurut Menteri Dalam Negeri Negara Bagian Maharashtra R.R. Patil, pengadilan akan menjatuhkan hukuman pada Jumat (21/3/2014). "Minimal, mereka aakan terkena hukuman 20 tahun penjara," kata Jaksa Ujjawal Nikkam yang menangani kasus tersebut.  

Korban berusia 22 tahun sejatinya bersama dengan rekan lelakinya di pabrik tekstil di Lower Parel, Mumbai pada 22 Agustus 2013. Keduanya didekati oleh sekelompok orang yang meminta difoto. Tiba-tiba, para pelaku memukuli dan mengikat rekan lelaki korban. Sementara, mereka memperkosa korban.

Kasus perkosaan terhadap perempuan marak di India. Sebelumnya, kasus perkosaan yang menewaskan seorang mahasiswi kedokteran berusia 23 tahun di New Delhi, Desember 2012 mengguncang India. Semua pelaku akhirnya mendapat vonis hukuman mati.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com