Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Pengantin" Hantam Penginapan Pasukan Uni Afrika di Somalia

Kompas.com - 18/03/2014, 21:01 WIB
MOGADISHU, KOMPAS.com — Seorang pelaku bom bunuh diri menabrakkan sebuah mobil penuh bahan peledak ke sebuah hotel di kota Buulo Burde, di wilayah selatan Somalia, beberapa hari setelah pasukan Uni Afrika merebut kota itu dari kelompok militan Al-Shaabab.

Ledakan itu, yang menurut penduduk lokal menewaskan sedikitnya delapan orang, adalah bagian dari serangkaian serangan terhadap pasukan Uni Afrika yang terus berupaya merebut basis-basis Al-Shaabab.

"Terjadi serangan bunuh diri di sebuah hotel di Buulo Burde, Senin malam," kata seorang pejabat keamanan Somalia, Sulieman Adam, Selasa (18/3/2014).

Adam menambahkan, empat orang penyerang juga tewas dalam insiden tersebut.

Para prajurit Uni Afrika, yang memerangi Al-Shabaab dan merebut kota itu pekan lalu, dikabarkan menginap di hotel yang menjadi sasaran serangan tersebut.

Sejauh ini belum diperoleh angka pasti korban serangan bom bunuh diri itu meski warga setempat menyebut setidaknya delapan orang meninggal dunia.

Pasukan Uni Afrika bersama pasukan Pemerintah Somalia meluncurkan serangan baru ke basis-basis Al-Shaabab. Sebagian besar pejuang Al-Shaabab melarikan diri sebelum serangan terjadi dan kemudian menggelar serangan gerilya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com