Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cari MH370, AL India Gandakan Jumlah Kapalnya

Kompas.com - 14/03/2014, 23:10 WIB
NEW DELHI, KOMPAS.com — Angkatan Laut India, Jumat (14/3/2014), menggandakan jumlah kapal dan pesawat yang dikerahkan ke Laut Andaman untuk membantu pencarian pesawat Malaysia Airlines MH370 yang hilang.

Para pejabat AL India mengatakan, Pemerintah Malaysia juga meminta India meluaskan wilayah pencariannya hingga jauh ke arah barat ke Teluk Bengala.

AL India mengatakan, enam kapal dan lima pesawat terbang kini mencoba mencari setiap petunjuk sekecil apa pun yang bisa mengungkap keberadaan MH370 di Laut Andaman yang mengelilingi Kepulauan Andaman dan Nicobar yang terpencil.

"Kami ingin mencari di seluruh kawasan dan itu harus dilakukan dengan teliti," kata Juru Bicara AL India DK Sharma.

Sebelumnya, India mengirimkan tiga kapal dan tiga pesawat terbang untuk misi pencarian pesawat yang sudah hilang selama enam hari itu.

"Kapal-kapal dan pesawat India melakukan pencarian di kawasan yang ditunjukkan AL Malaysia di wilayah selatan Laut Andaman," tambah Sharma.

AL India mengatakan, lokasi pencarian selanjutnya ialah Teluk Bengala, yang berjarak 900 kilometer sebelah barat Port Blair, ibu kota Kepulauan Andaman dan Nicobar. Namun, sejauh ini belum ada kapal atau pesawat terbang yang diarahkan ke Teluk Bengala.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com