Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kelompok Bersenjata Libya Culik 70 Warga Mesir

Kompas.com - 14/03/2014, 21:59 WIB
KAIRO, KOMPAS.com - Kementerian Luar Negeri Mesir, Jumat (14/3/20140 mengatakan sebanyak 70 orang warga Mesir diculik di berbagai wilayah ibu kota Libya, Tripoli oleh orang-orang bersenjata yang mengenakan seragam militer.

Kemenlu Mesir tidak menjelaskan mengapa atau kapan ke-70 warga Mesir itu diculik. Namun, Kemenlu menjelaskan upaya untuk membebaskan mereka sudah dilakukan dan menjamin keselamatan para sandera.

Puluhan warga Mesir itu diculik di kawasan An-Zarah, Salah al-Din dan kawasan pasar Jumat di Tripoli. Mereka kemudian dibawa ke pusat anti-kejahatan di Al-Hadhabeh.

Ini bulan kali pertama warga Mesir menjadi target penculikan dan tindak kekerasan di Libya.

Pada Februari, tujuh warga Kristen Mesir ditembak mati di sebuah pantai di kawasan timur Libya.

Pada Januari sebanyak empat staf kedutaan besar Mesir juga sempat diculik, sehari setelah seorang diplomat Mesir juga diculik.

Kelima diplomat Mesir itu diculik sebagai pembalasan atas penangkapan seorang komandan milisi Libya oleh aparat Mesir. Kelima diplomat itu dibebaskan setelah dilakukan pertukaran tahanan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Al Arabiya
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com