Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Delapan Jam Mencari, AU Malaysia Tak Dapatkan Jejak MH370

Kompas.com - 13/03/2014, 14:53 WIB
Josephus Primus

Penulis


KOMPAS.com - Delapan jam pihak Angkatan Udara (AU) Malaysia melakukan pencarian di sekitar Subang, Penang, Phuket, hingga Laut Andaman, hari ini, Kamis (13/3/2014). Tapi, usaha itu masih sia-sia alias tim tak mendapatkan jejak pesawat Boeing 777-200 Malaysia Airlines (MAS) bernomor penerbangan MH370.

Catatan Bernama  menunjukkan tim memberangkatkan sebuah pesawat pengangkut Hercules C-130 sejak pukul 05.00 pagi dari Bandara AU Subang. Pesawat bertubuh tambun itu terbang 760 meter di atas Laut Andaman. "Kami belum menemukan apa-apa,"kata pernyataan AU Malaysia.

Sementara itu, Penjabat Menteri Transportasi Malaysia Hishammuddin Tun Hussein dalam kicauannya di Twitter mengatakan Badan Maritim Malaysia (MMEA) juga sudah mengirimkan pesawat Bombardier ke Laut China Selatan. Pesawat itu menuju titik yang sempat dikatakan oleh citra satelit China sebagai posisi reruntuhan MH370.

Catatan termutakhir menunjukkan kalau MH370 bertolak dari Kuala Lumpur pada pukul 00.41, Sabtu (9/3/2014). Seharusnya, pesawat itu tiba di Beijing pada hari sama pukul 06.30.

Pesawat itu membawa 227 penumpang dan 12 awak. Dari jumlah penumpang itu, 154 di antaranya adalah warga negara China.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com