Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menteri Malaysia Janji Tak Akan Menyerah Cari Pesawat Malaysia Airlines yang Hilang

Kompas.com - 13/03/2014, 08:19 WIB
Kontributor Singapura, Ericssen

Penulis

SINGAPURA, KOMPAS.com - Pelaksana tugas (plt) Menteri Transportasi Malaysia Hishammuddin Hussein menyampaikan bahwa Malaysia tidak akan menyerah mencari pesawat Malaysian Airlines MH 370 yang raib hingga saat ini.

"Kita tidak boleh kehilangan harapan" tutur Hishamuddin kepada wartawan seperti dilansir AFP Rabu (12/3/2014) petang. Dia menyampaikan fokus utama pencarian tetaplah untuk sesegera mungkin menemukan pesawat tersebut.

Fokus sat ini diprioritaskan ke Laut China Selatan dan kawasan Selat Malaka. Dia juga menekankan otoritas Malaysia tidak akan berspekulasi mengenai skenario apapun sampai pesawat dan kotak hitamnya berhasil ditemukan.

Sementara itu, Perdana Menteri Malaysia Najib Razak melalui akun Twitter menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh negara yang ikut membantu mencari MH 370. "Ini merupakan operasi internasional berskala sangat besar, dan saya sangat berterima kasih dan bersyukur ada banyak negara yang bersedia membantu."

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com