Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pasukan Lintas Udara Rusia Gelar Latihan Besar-besaran

Kompas.com - 11/03/2014, 22:18 WIB
MOSKWA, KOMPAS.com - Sebuah divisi pasukan lintas udara di wilayah tengah Rusia memulai latihan besar-besaran, Selasa (11/4/2014), di tengah krisis politik dan keamanan di Ukraina.

Kementerian Pertahanan Rusia mengatakan unit-unit dari Divisi Lintas Udara ke-98 yang berpangkalan di Ivanovo, sebuah kota di sebelah timur Moskwa, diminta waspada dan bersiap dipindahkan ke lokasi yang belum ditentukan untuk mengetahui kesiapan tempur mereka.

Sebanyak 4.000 personel militer, 36 pesawat angkut militer dan kendaraan tempur yang jumlahnya tidak diketahui ikut ambil bagian dalam latihan yang berlangsung hingga 14 Maret mendatang.

Dalam latihan ini juga akan dilakukan terjun payung besar-besaran melibatkan 3.500 personel pasukan. Demikian Kemenhan Rusia.

Latihan ini dilakukan tak lama setelah latihan militer besar-besaran, termasuk latihan pertahanan udara, pengecekan kesiapan tempur dan peluncuran sebuah rudal balistik antarbenua, di wilayah barat Rusia belum lama ini.

Saat itu, pemerintah Rusia mengatakan latihan militer besar-besaran itu sudah dijadwalkan sejak lama dan tak terkait krisis politik di Rusia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com