Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Coba Rebut Senjata Prajurit Israel, Pria Palestina Tewas Ditembak

Kompas.com - 10/03/2014, 17:05 WIB
JERUSALEM, KOMPAS.com - Pasukan Israel, Senin (10/3/2014), menembak mati seorang warga Palestina yang berusaha merebut senjata seorang prajurit Israel di pintu perbatasan Jembatan Allenby yang memisahkan Tepi Barat dan Jordania.

"Beberapa jam lau, seorang warga Palestina yang mencoba merebut senjata seorang prajurit di pintu perbatasan Jembatan Allenby. Sebagai respon prajurit yang bertugas menembak tersangka. Satu luka tembakan sudah teridentifikasi

Awalnya pemerintah Israel mengatakan pria Palestina itu hanya terluka, namun angkatan darat Israel kemudian memastikan pria itu meninggal dunia tak lama setelah ditembak.

Pejabat keamanan Palestina mengidentifikasi korban bernama Raed Zeiter (38) dari kota Nablus di wilayah utara Tepi Barat.

Pemerintah Palestina mengatakan Raed meninggalkan Tepi Barat pada 2011 dan belum pernah kembali lagi. Namun, pemerintah mengatakan tidak mengetahui lokasi tempat tinggal Raed.

Sementara itu, akibat insiden penembakan tersebut, pintu perbatasan Jembatan Allenby untuk sementara waktu ditutup.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com