Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Keluarga Korban Sempat Tidak Dihubungi Malaysia Airlines

Kompas.com - 10/03/2014, 06:54 WIB
Kurnia Sari Aziza

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Keluarga kakak beradik, Ferry Indra Suadaya (41) dan Herry Indra Suadaya (34), dua dari 239 penumpang pesawat Malaysia Airlines kode penerbangan MH370 yang hilang pada Sabtu (8/3/2014) sempat tidak dihubungi maskapai. Inisiatif mencari informasi tentang Ferry dan Herry datang dari keluarga.

"Saat mendengar berita, kami langsung ke Bandara Soekarno-Hatta untuk memastikan keberadaan dua anggota keluarga kami," kata Simon (38), kakak ipar Ferry, kepada wartawan, di Perumahan Citra Garden 5 Blok D1/23, Jakarta Barat, Minggu (9/3/2014) malam.

Setibanya di Bandara Soekarno-Hatta, petugas maskapai mengatakan, saat mengisi formulir keberangkatan, Ferry dan Herry tidak meninggalkan alamat maupun nomor kontak yang dapat dihubungi.

Karena keluarga yakin Ferry dan Harry menumpang pesawat tersebut, mereka pun meninggalkan nomor kontak kepada petugas maskapai. "Tidak lama kemudian, kami langsung dihubungi dan ternyata benar kedua anggota keluarga kami ada di pesawat itu," ujar Simon.

Ferry dan Herry merupakan dua dari tujuh warga negara Indonesia (WNI) yang menjadi penumpang dalam pesawat Malaysia Airlines tujuan Beijing. Lima WNI lainnya adalah Firman Chandra Siregar, Sugianto Lo, Indrasuria Tanurisam, Vinny Chynthyatio, dan Willy Surijanto Wang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com