Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Keluarga Penumpang Malaysia Airlines Akan Bertolak ke Malaysia

Kompas.com - 10/03/2014, 06:38 WIB
Kurnia Sari Aziza

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Keluarga kakak beradik penumpang pesawat Malaysia Airlines MH370 yang hilang kontak, Ferry Indra Suadaya (41) dan Herry Indra Suadaya (34), akan bertolak ke Malaysia.

"Senin (10/3/2014) besok, akan ada keluarga yang ke Malaysia," kata Simon (38), kakak ipar Ferry, kepada wartawan, di Citra Garden 5 Blok D1/23, Jakarta, Minggu (9/3/2014) malam. Simon adalah kakak kandung istri Ferry, Fifi Wiryanto (39).

Menurut Simon, keluarga terus berkomunikasi dengan Malaysia Airlines untuk mengetahui kabar terkini. Dia dan keluarga hanya mengaku tahu pesawat hilang kontak. Simon mengatakan, dia dan keluarga masih berharap Ferry dan Herry selamat. 

Kerabat Ferry, Lanny (45), juga membenarkan anggota keluarga yang akan bertolak ke Malaysia. Menurut dia, kepergian anggota keluarga ke Malaysia untuk melengkapi segala urusan serta kebutuhan administrasi Ferry dan Herry.

Lanny menyebutkan, akan ada tiga anggota keluarga yang berangkat ke Malaysia. "Tapi, siapa yang akan berangkat, saya kurang tahu," ujar Lanny. Dia mengatakan keberangkatan Ferry dan Herry untuk tujuan bisnis.

Berdasarkan pantauan Kompas.com, di kediaman korban tak sedikit tamu yang berlalu lalang keluar masuk kediaman, Minggu malam. Setelah itu, rumah bercat putih berlantai dua tampak kembali sepi dengan penerangan yang minim.

Tampak empat buah sepeda motor dengan sebuah mobil Honda CR-V hitam terparkir di teras rumah. Lampu ruang tamu dan ruang lantai atas yang sebelumnya menyala saat tamu-tamu berdatangan kini telah dimatikan.

Ferry dan Herry merupakan dua dari tujuh warga negara Indonesia (WNI) yang menjadi penumpang dalam pesawat Malaysia Airlines tujuan Beijing. Selain Ferry dan Herry, lima orang Indonesia lainnya adalah Firman Chandra Siregar, Lomr Sugianto, Indrasuria Tanurisam, Chynthyatiomrs Vinny, dan Willy Surijanto Wang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com