Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Di Dekat Tho Chu, Ada Temuan Puing Diduga Pesawat MAS yang Hilang

Kompas.com - 09/03/2014, 23:25 WIB
Palupi Annisa Auliani

Penulis

Sumber

HO CHI MINH, KOMPAS.com — Puing-puing yang diduga merupakan pesawat Malaysia Airlines yang hilang, Minggu (9/3/2014), ditemukan di laut lepas Vietnam.

Pesawat Boeing 777-200 dengan kode penerbangan MH370 tersebut hilang kontak setelah dua jam lepas landas dari Kuala Lumpur, Malaysia, Sabtu (8/3/2014) dini hari.

"Kami menerima informasi dari pesawat Vietnam yang mengatakan mereka menemukan puing-puing, yang terlihat seperti bagian dari pesawat, sekitar 50 mil di sebelah barat daya Pulau Tho Chu," kata pernyataan dari pejabat senior Komite Nasional SAR Vietnam yang tak bersedia disebutkan namanya.

"Karena malam, mereka tak bisa mengidentifikasi (temuan) dengan tepat," imbuh pejabat tersebut. "Mereka sudah berada di area tersebut dan sudah mendarat kembali." Pesawat dan kapal, ujar dia, akan dikirim kembali ke area tersebut pada Senin (10/3/2014).

Pulau Tho Chu adalah bagian dari kepulauan kecil di ujung barat daya Vietnam. Dua noda besar minyak yang sebelumnya diduga merupakan bahan bakar jet terdeteksi pada Sabtu (8/3/2014) malam, berlokasi lebih ke selatan dari gugusan pulau itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com