Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tim Pencari Pesawat Malaysia Airlines Temukan 2 Petunjuk Baru

Kompas.com - 09/03/2014, 23:15 WIB

KUALA LUMPUR, KOMPAS.com — Dua petunjuk baru muncul dalam pencarian pesawat Malaysia Airlines yang hilang kontak saat bertolak dari Kuala Lumpur, Malaysia, ke Beijing, China.

Tim pencarian dari Angkatan Laut Vietnam mendeteksi sebuah benda mengambang di sekitar 80 kilometer barat daya Kepulauan Thou Chu, Vietnam.

Hal itu disampaikan Juru Bicara Komite SAR Vietnam Hung Nguyen sebagaimana dikutip dari CNN. Benda tersebut terdeteksi oleh pesawat SAR AL Vietnam pada Minggu (9/3/2013) pada pukul 6.30 sore waktu setempat.

Karena kondisinya gelap, pesawat AL tak mampu mendekati lokasi untuk mengidentifikasi benda tersebut dan pesawat ditarik kembali ke induk. Setelah itu, tim menerjunkan tiga kapal pencarian untuk menjangkau lokasi benda tersebut.

Sementara itu, Angkatan Laut Thailand mengubah fokus pencarian dengan menjauhi Teluk Thailand dan Laut China Selatan. Demikian kata Karn Dee-ubon, Laksamana Muda AL Thailand.

Perubahan pencarian itu dilakukan setelah pihaknya menerima informasi dari warga Malaysia yang melihat pesawat naas tersebut berputar dan kemungkinan jatuh di Laut Andaman, dekat perbatasan Thailand-Malaysia.

Pesawat Malaysia Airlines dengan nomor penerbangan MH370 hilang kontak saat bertolak dari Kuala Lumpur, Malaysia, menuju Beijing, China, Sabtu (8/3/2014). Hingga malam ini, pesawat tersebut belum ditemukan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com