Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sehari Sebelum Terbang, Pilot Malaysia Airlines Kirim Gambar Lucu di WhatsApp

Kompas.com - 09/03/2014, 16:41 WIB

KUALA LUMPUR, KOMPAS.com
- Pilot pesawat Malaysia Airlines MH370, Kapten Zaharie Ahmad Shah (53) sempat mengirimkan gambar-gambar lucu di grup WhatsApp pada Jumat (7/3/2014), sehari sebelum menerbangkan pesawat nahas tersebut.

Hal itu diungkapkan rekan Zaharie, Wahida Zamri (27) dikutip dari Reuters via Berita Harian, Minggu (9/3/2014). Wahida mengenali Zaharie melalui davom sejak lima tahun lalu.


"Kakak Zaharie tidak pernah melewatkan kesempatan mengikuti berbagai kegiatan yang diselenggarakan klub, termasuk mengumpulkan dana untuk membantu korban kekejaman Israel di Gaza," kata Wahida.

"Dia sering menghubungi anggota klub melalui WhatsApp untuk berbagi tentang kegiatan klub, namun ia jarang bercerita tentang tugasnya," lanjut Wahida yang mengenal Zaharie sebagai sosok pendiam.

Wahida merasa terkejut ketika mengetahui ternyata Zaharie yang menerbangkan pesawat nahas itu.

Rekan Zaharie lainnya, Nor Azana Hamid (47) mengaku mengenal Zaharie sejak 2007 dan menganggap pilot itu sangat berpengalaman karena sudah menerbangkan pesawat sejak 33 tahun lalu.

Dia juga sering menjadi pelatih untuk calon-calon pilot karena sudah terakreditasi.

Zaharie (53) adalah pilot pesawat Malaysia Airlines B777-200 tujuan Beijing yang dilaporkan hilang sekitar satu jam setelah lepas landas dari Bandara Internasional Kuala Lumpur (KLIA) pada Sabtu (8/3/2014) pukul 12.41 waktu setempat.

Pesawat itu membawa 239 penumpang dari 14 negara, termasuk kru. Sebanyak 7 penumpang adalah warga negara Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com