Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Muak Jadi Orang Kaya, Mantan Guru Ceraikan Wanita Terkaya di Inggris

Kompas.com - 09/03/2014, 10:33 WIB

KOMPAS.com - Tony Hawken (57), seorang mantan guru matematika, memutuskan untuk menceraikan istrinya, Xiu Li (51), yang merupakan wanita terkaya di Inggris. Alasannya, Tony muak menjadi orang kaya.

Li memiliki 22 pusat perbelanjaan dan merupakan Presiden dari klub sepakbola Guizhou Renhe yang berada di tiga besar Chinese Super League. Dia masuk dalam daftar orang terkaya versi The Sunday Times dengan kekayaan 1,1 miliar poundsterling pada tahun 2011. Sementara itu, menurut Forbes, dia memiliki kekayaan sebesar 1,2 miliar dollar AS.

Pasangan ini tinggal di South Norwood, London, dan membeli rumah seharga 1,5 juta poundsterling di Surrey. Meski hidup berlimpah, Tony mengaku lebih nyaman di rumah makan lokal, selalu membeli buku di tempat lelang untuk amal dan tidak membeli pakaian dari desainer.

"Saya berpikir ini tidak membuat saya nyaman karena saya tidak terbiasa menghabiskan banyak sekali uang. Saya dibesarkan dengan cara demikian. Sampai saat ini saya merasa tidak pernah menjadi orang kaya," katanya seperti dilansir oleh Daily Mail, Sabtu (8/3/2014).

"Saya tinggal di rumah yang besar, tetapi itu cukup bagi saya karena saya tidak terbiasa dengan gaya hidup mewah," tambahnya kemudian.

Tony bertemu dengan Li dalam sebuah kencan buta saat dirinya masih menjadi seorang guru. Pada saat itu, di waktu selanya, dia mengajar bahasa Inggris untuk Li.

Mereka menikah setelah keduanya sama-sama jatuh cinta. Namun, menurut Tony, Li terlalu banyak menghabiskan waktunya untuk mengurusi bisnisnya. Oleh karena itu, mereka berdua jarang bertemu.

"Jauh sebelum saya memutuskan bercerai, sebenarnya kami seperti sudah berpisah meski tinggal di bawah satu atap. Dia terlalu sibuk dengan bisnisnya," ujarnya.

Menurut Li, kemungkinan untuk bercerai sudah lama dipikirkannya. Namun, keinginan itu dipendamnya karena khawatir perceraian akan memengaruhi putra mereka, William, yang saat ini berusia 17 tahun.

Tony sudah tidak menjadi guru penuh waktu lagi. Saat ini, Tony hanya menghabiskan waktunya untuk memberikan kuliah gratis. Jika bercerai, Tony hanya akan mengantongi uang 1 juta poundsterling dan dia mengatakan itu cukup baginya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Daily Mail
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com