Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Malaysia Airlines Siapkan Pusat Komando , FBI bantu Pencarian

Kompas.com - 09/03/2014, 09:34 WIB
Kontributor Singapura, Ericssen

Penulis

KUALA LUMPUR, KOMPAS.com - Manajemen Malaysia Airlines dalam konferensi pers, Minggu (9/3/2014) pagi, mengumumkan maskapai itu telah mempersiapkan pembangunan pusat komando terkait hilangnya Boeing 777-200 di perairan Vietnam.

Pusat komando ini akan berlokasi di antara Kota Bharu, Malaysia atau Ho Chi Minh, Vietnam. Adapun, pusat komando itu dibangun untuk mengantisipasi ditemukannya pesawat MH370 yang hilang sejak Sabtu dinihari.

Pencarian intensif masih terus dilakukan dan lokasi pencarian terus diperluas. Otoritas terkait juga sedang menyelidiki apakah pesawat Bpeing 777-200 ini pernah mengalami kecelakaan serius sebelumnya.

Biro penyelidik federal AS (FBI) bahkan siap mengirimkan tenaga untuk membantu penyelidikan insiden ini. MAS sendiri terus mengirimkan tenaga relawan ke Beijing untuk membantu keluarga penumpang.

Sejauh ini 94 caregivers dan sejumlah relawan Yayasan Tzu Chi telah tiba di Beijing. Manajemen senior MAS juga telah tiba di ibu kota China itu Sabtu malam dan langsung menggelar pertemuan dengan keluarga penumpang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com