Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

20 Karyawan Sebuah Perusahaan AS Hilang Bersama MH370

Kompas.com - 09/03/2014, 07:19 WIB
WASHINGTON DC, KOMPAS.com - Sebuah perusahaan semikonduktor yang berbasis di Texas, AS, Sabtu (8/3/2014), menyatakan 20 orang karyawannya dipastikan menjadi penumpang pesawat Malaysia Airlines penerbangan MH370 yang hilang.

CEO Freescale Semiconductor, Gregg Lowe mengatakan para karyawannya itu terdiri atas 12 warga Malaysia dan delapan orang asal China.

"Saat ini, kami fokus kepada nasib karyawan kami dan keluarga mereka. Doa kami untuk mereka yang terdampak tragedi ini," kata Lowe.

"Seluruh komunitas Freescale Semiconductor menyatakan kesedihan mendalam atas kabar ini. Perusahaan terus memantau situasi dan memberikan informasi terbaru yang diperoleh," tambah Lowe.

Perusahaan ini memproduksi mikroprosesor, pengendali mikro dan sensor, termasuk sirkuit dan konetivitas terintegrasi. Perusahaan ini memiliki operasi yang luas di seluruh dunia.

Hingga saat ini tim SAR masih terus mencari keberadaan pesawat jet Boeing 777-200ER bermesin ganda yang mengangkut 239 penumpang dan kru itu.

Para penumpang pesawat itu terdiri atas 153 warga China termasuk seorang bayi, 38 warga Malaysia dan tujuh warga Indonesia.

Selain itu terdapat enam warga Australia, lima orang India, empat warga Perancis dan tiga warga AS termasuk seorang bayi, serta satu warga Belanda.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com