Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Coba Tanam Bom, 2 Anggota Hezbollah Ditembak Israel

Kompas.com - 05/03/2014, 15:44 WIB
JERUSALEM, KOMPAS.com — Angkatan Darat Israel (IDF), Rabu (5/3/2014), mengatakan menembak dua anggota kelompok militan Lebanon, Hezbollah, saat mereka mencoba menanam bom di dekat perbatasan Israel-Suriah.

"Hari ini, dua anggota Hezbollah teridentifikasi tengah mencoba menanam sebuah peledak di dekat perbatasan Israel-Suriah di dataran tinggi Golan. IDF kemudian melepaskan tembakan ke arah mereka," demikian pernyataan resmi IDF.

Namun, IDF tidak merinci senjata apa yang mereka gunakan untuk menembak para tersangka anggota Hezbollah itu.

Insiden ini terjadi hanya berselang sepekan setelah pesawat-pesawat tempur Israel membombardir posisi Hezbollah di perbatasan Lebanon-Suriah.

Sejauh ini, Israel tidak membantah atau membenarkan serangan udara pada 24 Februari itu. Namun, PM Benyamin Netanyahu mengatakan bahwa negeri Yahudi itu akan melakukan apa pun untuk keamanan negeri itu.

Terakhir kali Israel dan Hezbollah terlibat perang terbuka adalah pada 2006. Hingga saat ini, Israel masih mengawasi ketat perbatasannya dengan Lebanon.

Negeri Yahudi itu khawatir bahwa Hezbollah tengah mempersiapkan diri untuk konfrontasi masa depan dengan menimba "ilmu" dalam medan perang Suriah saat ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber ,Reuters
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com