Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sekolah Terancam Tutup, Siswa Surati Pangeran William

Kompas.com - 04/03/2014, 08:22 WIB
DEVIZEZ, KOMPAS.COM — Ide cerdas dihasilkan anak-anak Sekolah Dasar Chirton di Devizes, 145 kilometer barat London, saat mengetahui sekolah mereka terancam ditutup karena kekurangan murid.

Sebelas murid di SD itu mengirim surat kepada calon ahli waris takhta Inggris, Pangeran William dan Kate, meminta putra mereka, Pangeran George, bersekolah di Chirton beberapa tahun lagi.  Menurut mereka, kalau George bersekolah di sana, sekolah mereka tidak akan ditutup pemerintah lokal. Pasangan kerajaan itu lalu membalas surat mereka. Setiap anak dikirimi surat pribadi disertai foto William, Kate, dan George.

Surat kabar Western Daily Press memberitakan, pada surat itu tertulis, ”Kami sangat terkesan dengan permintaanmu. Kamu mempromosikan SD Chirton dengan baik, dengan halaman yang luas dan indah, ideal untuk sekolah Pangeran George”.

Amy Bekker Wrench, Kepala SD Chirton, mengatakan, setelah mendengar sekolah mereka akan ditutup, murid-muridnya bertanya apakah Pangeran George mau bersekolah di sana. ”Kami sangat senang mendapat balasan surat,” katanya. Menurut Wrench, pada musim semi, enam siswa baru akan datang sehingga jumlah total siswa sekolah itu menjadi 19 orang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com