Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Di Tengah Kisruh Politik, Ajang Miss Rusia Jalan Terus

Kompas.com - 03/03/2014, 21:51 WIB
MOSKWA, KOMPAS.com — Pada saat para petinggi politik Rusia sedang disibukkan dengan krisis Ukraina yang dikhawatirkan berujung dengan perang, di sisi lain kota Moskwa disibukkan dengan pemilihan Miss Rusia 2014.

Seperti dilaporkan situs berita Voice of Russia, Yulia Alipova berhasil memenangi kontes ini setelah mengalahkan 50 perempuan cantik yang datang dari seluruh penjuru Rusia.

Atas kemenangannya, Yulia berhak mengenakan mahkota bertakhtakan batu-batu mulia ditambah uang tunai 50.000 dollar AS dan sebuah mobil Hyundai Solaris.

Dengan kemenangannya itu, perempuan berusia 23 tahun tersebut akan mewakili Rusia dalam ajang Miss World di Inggris dan Miss Universe di Brasil tahun ini.

Tak hanya cantik, perempuan berambut coklat dan bermata hijau ini juga membuktikan bahwa dirinya adalah sosok yang cerdas.

Yulia lulus dengan status cum laude di bidang Matematika dan Fisika. Perempuan dengan banyak bakat ini juga memperoleh nilai tertinggi di bidang bahasa Rusia.

Kini sang Putri Rusia sudah lulus studinya di Universitas Teknologi Moskwa. Dia kini menyandang gelar insinyur tenaga panas dan juga memiliki sertifikat penerjemah bahasa Rusia ke bahasa Inggris.

Kompetisi Miss Rusia ini sudah digelar sejak 1992. Di kancah internasional, sudah tiga perempuan Rusia yang berjaya, yaitu Miss World 1992, Miss Universe 2002, meski kemudian gelarnya dicabut, dan Miss World 2008.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Al Arabiya
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com